Mengetik di Android Menggunakan Keyboard, Cara Iseng Buat Ngeblog

Posted in Android, Thursday, January 30th, 2014, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Baru-baru ini saya mencoba mengetes mengetik di HP Android menggunakan keyboard. Ternyata Android bisa dihubungkan dengan keyboard hehe. Ya sebenarnya itu info yang sudah lama, hanya saja baru akhir-akhir ini saya sempat mempraktekannya.

Awalnya saya meminjam keyboard dari untuk mencobanya, dan ternyata bisa!. HP yang saya gunakan adalah Sony Xperia U. Ingat ya, agar dapat mengetik menggunakan keyboard di Anddroid, HP kita harus sudah support USB OTG. Apa itu USB OTG, bagi teman-teman yang belum tahu, bisa membacanya di post yang saya tulis di Mengenal Teknologi USB OTG.

Mengetik di Android Menggunakan Keyboard

Karena sudah terbukti bisa nyambungin keyboard ke Android, akhirnya saya pun membeli keyboard baru. Kalau lagi iseng, Saya sering ngeblog di HP menggunakan keyboard tersebut. Bahkan ketika ngetik SMS, saya menggunakan keyboard –” Ya, karena ketika keyboard terhubung di perangkat Android kita, maka keyboard virtual yang biasanya muncul tidak akan muncul.

Wah ternyata lumayan asyik juga, dengan begini saya bisa ngetik sambil tiduran di atas kasur hahaha.

Oh iya, selain keyboard, Android juga bisa dihubungkan dengan mouse. Sayangnya, kita tidak bisa menghubungkan keyboard dan mouse secara bersamaan, sayang sekali ya (cmiiw). Padahal jika kita bisa menggunakan keduanya secara bersama-sama kan asyik seperti komputer berukuran mini.

Ngeblog makin asyik

Fitur keyboard yang dapat digunakan di Android itu ternyata juga membantu semangat saya untuk ngeblog. Seperti pada post Enaknya Ngeblog di Android, yang mana aktivitas ngeblog saya lakukan di HP, dan kalau lagi iseng, pake keyboard hehe. Alhamdulillah hal itu bisa membuat saya menjadi lebih produktif dalam ngeblog 😀

mengetik di android menggunakan keyboard

Keyboard Logitech k120

Bagi Anda yang penasaran, barangkali Anda harus mencobanya sendiri. Apalagi bagi Anda yang sudah jenuh ngeblog, dengan cara-cara aneh seperti ini bisa jadi membangkitkan semangat Anda kembali untuk ngeblog. Agak aneh sih, tapi selama itu bermanfaat ya tidak mengapa dilakukan.

Sekian dulu post tentang mengetik di Android Menggunakan Keyboard. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *