Enaknya Ngeblog di Android: Yuk Nulis Blog

Ngeblog merupakan hal yang menyenangkan. Dengan ngeblog kita bisa berbagi informasi, curhat, ataupun bercerita terhadap pengalaman atau kejadian yang kita alami sehari-hari.

Dengan ngeblog, berarti kita juga telah mengamalkan ilmu yang kita miliki. Misalnya, kita ngeblog tentang tutorial cara membuat website. Mungkin “membuat website” bagi orang-orang yang sudah paham tidak lagi bermanfaat, tapi bagi orang awam, tulisan kita bisa jadi bermanfaat.

Enaknya Ngeblog di Android

Aktivitas ngeblog ini seakan-akan merupakan aktivitas wajib para bloggers. Jika lama tidak ngeblog, rasanya ada sesuatu yang kurang di dalam hidup ini.

Biasanya ada beberapa hal yang membuat kita tidak sempat untuk ngeblog, seperti kesibukan pekerjaan, ataupun banyaknya tugas yang harus diselesaikan. Namun, para blogger bisa menyiasati hal tersebut salah satunya dengan menggunakan Android.

Android yang semakin banyak digunakan saat ini, menjadi salah satu media untuk ngeblog. Ngeblog di Android ini memiliki kelebihan tersendiri.

Jika kita ngeblog di depan komputer, sudah pasti kita harus duduk. Berbeda halnya ketika kita ngeblog dengan menggunakan HP, kita bisa melakukannya sambil duduk, tiduran, bahkan sambil berjalan. Saya sendiri sering ngeblog menggunakan HP. Biasanya untuk mengetik saya menggunakan aplikasi notes atau office yang ada di Android. Aktivitas itu saya lakukan di dalam bis. Ya, daripada bengong liat jalan macet, mendingan ngeblog. Setelah tulisan tersebut selesai, saya kan mengirimnya ke email dengan menggunakan fitur share yang ada pada aplikasi tersebut. Nanti setelah sampai di rumah, saya tinggal buka laptop, email dan mempostingnya diblog.

enaknya ngeblog di android dengan quick office
Quick Office

Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi blog native yang sudah ada di Android. Blogger dan WordPress memiliki aplikasi versi Android yang dapat diunduh dan digunakan dengan gratis. Dengan aplikasi tersebut kita juga bisa ngeblog bahkan langsung mempostingnya ke dalam website atau blog kita.

Kekurangan dari aplikasi native tersebut adalah fiturnya yang pasti kalah jauh dengan ketika kita ngeblog di komputer melalui browser. Oleh karena itu, saya cenderung ngeblog di aplikasi office seperti Quick Office, dan ketika selesai akan saya kirim ke email, baru setelah itu saya post secara manual dengan melakukan editing lebih lanjut, serta memberikan gambar melalui laptop.

Dengan cara di atas blogger tidak perlu kuatir akan tidak adanya waktu untuk ngeblog, karena dengan menggunakan Android, kapanpun dan dimanapun kita dapat ngeblog. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *