Membuat Aplikasi Data Entry dengan Database SQLite (Completed)

SQLite adalah sebuah relational database yang berukuran kecil. Meskipun berukuran kecil, tetapi database SQLite telah mendukung ACID. SQLite biasa digunakan pada aplikasi-aplikasi mobile seperti Android.

SQLite dapat digunakan secara langsung pada bahasa C/C++. Selain itu modul SQLite juga telah ada untuk bahasa pemrograman lain seperti Pascal, Perl, Phyton, PHP, dan Java.

Membuat Aplikasi Data Entry dengan Database SQLite

Page ini berisi tutorial untuk membuat aplikasi data entri sederhana dengan menggunakan database SQLite. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa Java.

Pada tutorial ini memang aplikasi yang dibuat bukanlah aplikasi mobile, melainkan aplikasi berbentuk desktop. Namun, tentu saja layak untuk dicoba karena aplikasi yang menggunakan embedded database versi desktop juga sering digunakan.

membuat aplikasi data entry dengan database sqlite

Logo SQLite

Tutorial Java Menggunakan Database SQLite

Berikut ini adalah kumpulan post mengenai cara untuk membuat aplikasi data entry dengan database SQLite, dari pertama bikin sampai jadi aplikasi:

  1. Pemrograman Java dengan Database SQLite
  2. Menggunakan CardLayout di Netbeans
  3. Membuat Aplikasi Data Entry dengan Database SQLite

Setelah tiga post di atas, alhamdulillah tutorial membuat aplikasi data entry dengan database sqlite completed.

Bagi anda yang tertarik untuk belajar membuat aplikasi Java dengan database MySQL, anda dapat membaca tutorial yang saya buat di: tutorial Java dan MySQL.

Semoga bermanfaat.