Menutup Semua Aplikasi dengan Sekali Klik di Windows

Posted in Windows, Sunday, June 1st, 2014, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Saking banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, kadang-kadang kita tidak peduli sudah berapa aplikasi yang kita buka di depan laptop. Ambil contoh ketika membuat website, ada beberapa aplikasi yang setidaknya akan digunakan, seperti Browser, IDE, Text Editor, Media Player, Adobe Reader dan masih banyak lagi.

Sebuah permasalahan yang muncul adalah kita akan kesulitan untuk menutup satu persatu aplikasi yang dibuka tadi ketika hendak melakukan shutdown laptop kita.

Menutup Semua Aplikasi dengan Sekali Klik di Windows

Di Windows, ketika kita hendak menutup aplikasi yang sudah berjam-jam kita gunakan, adalah hal yang wajar jika terjadi not responding sementara saat menutup aplikasi. Ini memang berbeda-beda tergantung dari spek laptop atau komputer yang digunakan. Tapi dengan laptop saya yang “pas” not responding sering terjadi.

Tutup Semua Aplikasi dengan Sekali Klik

Akan lebih mudah bagi kita jika dengan sekali klik maka seluruh aplikasi yang terbuka tadi dapat ditutup seluruhnya. CloseAll adalah aplikasi yang berjalan di Windows untuk menutup seluruh aplikasi yang sedang berjalan secara bersamaan.

Dengan menggunakan Close All ini, kita tidak perlu lagi repot-repot menutup satu persatu aplikasi yang kita buka ketik hendak shutdown komputer.

menutup semua aplikasi dengan sekali klik

Tampilan CloseAll

Tapi bagaimana jika tidak semua aplikasi ingin kita tutup? Tenang saja, kita bisa memilih dengan hanya memberikan tanda checkbox aplikasi yang akan ditutup. Secara default, checkbox tersebut akan tercentang semua sehingga semua aplikasi akan tertutup ketika klik OK.

Untuk mendownload aplikasi CloseAlll ini, silakan kunjungi langsung websitenya di http://www.ntwind.com/software/utilities/close-all.html

Sekian artikel tentang tips menutup semua aplikasi yang terbuka dengan sekali klik di Windows.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *