Alhamdulillah Akhirnya Keinginan Untuk Punya Tablet Tercapai

Siapa sih yang ga kenal tablet? Saya yakin semua orang yang ga gaptek pasti tau apa itu tablet. Kalau di search di Google sih tablet itu adalah bla bla tablet… Heh ya pokoknya itu lah ya

Nah, ceritanya, saya udah lama pengen punya tablet, dan Alhamdulillah, sekarang kesampaian.

Sebenernya, keinginan untuk punya tablet ini sudah lama, dan petimbangan saya untuk beli tablet ini juga puanjaang banget bero. Awalnya saya pikir smartphone kecil udah cukup untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi, tapi ternyata belum, ya belum cukup.

Seperti yang kita tahu, sekarang semuanya serba digital. Buku udah dalam bentuk digital, dan semuanya lah. Sebenarnya smartphone kecil pun sudah memenuhi kebutuhan ini, tapi ketika berbicara kenyamanan, baca buku ga akan nyaman klo dilakuin di smartphone yang kecil hehe.

Nah, ini beberapa alasan saya kenapa saya akhirnya memutuskan untuk beli tablet.

Supaya Lebih Produktif

Inilah tujuan utama saya memutuskan untuk membeli tablet. Saya pikir dengn tablet kita bisa lebih produktif. Produktif itu macam-macam ya bero, produktif baca, belajar, nulis, ngeblog, ataupun ngegame hehe.

Yang jelas, kalau buat baca PDF gitu, sangat nyaman kalau pake tablet.

Ya semoga aja ga dibuat hal yang negatif lah, yang positif aja kayak ngaji mungkin ~

Tablet Lebih Ringan Dibawa Ketimbang Laptop

Alasan saya yang kedua adalah karena tablet itu ringan jika dibandingkan laptop. jadi saya pikir kalau saya bawa tablet, punggung ga bakal secapek klo bawa laptop hehe.

Hampir Semua Aplikasi Sudah ada Versi Mobile nya

Alasan yang ketiga adalah karena saya lihat, hampir semua aplikasi atau software yang digunakan untuk pekerjaan (secara general) sudah bisa dilakukan dari tablet. Jadi, buat apa pake laptop (yang berat) kalo bisa bawa tablet yang ringan.

Nah, tapi ini belum teruji, butuh adaptasi tentunya kalau mau mindahin budaya kerja dari laptop ke tablet.

Semua Kebutuhan dalam Satu Device

Dengan tablet, kita bisa telepon, chat, dsb, plus bekerja dalam satu device. lebih enak kan.

Selain alasan di atas, ada satu alasan yang saya pikir ini rada “gila”. Saya ingin mencoba develop website dari tablet, ya.. dari sisi desain, development, semuanya dari tablet. Entahlah ini belum saya coba, tapi dalam waktu dekat saya pasti mencobanya.

Kalau bisa ngoding dari tablet kan enak tuh…meskipun, pasti ga senyaman di laptop.

Sebenernya masih banyak alasan yang lain kenapa saya membeli tablet. Tapi berhubung tangan udah capek ngetik, kepala udah males ngarang lagi, yaudah.

Ini juga sebenernya buat test aja ngeblog dari tablet hehe

Semoga bisa bermanfaat lah tablet ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *