Install Internet Banking BRI untuk Android, BRI Mobile

Posted in Android, Internet, Thursday, February 20th, 2014, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Seperti yang kita tahu, kini internet banking pun bisa diakses melalui sebuah aplikasi di smartphone yang kita miliki. Begitu juga internet banking BRI, Ada aplikasi yang dapat kita gunakan untuk bertransaksi baik itu internet banking maupun mobile banking. Aplikasi tersebut bernama BRI Mobile.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, sebenarnya kita bisa mendownloadnya di Google Play Store, tetapi apps tersebut belum tentu dapat kita gunakan secara langsung. Kenapa? karena kita harus mengaktifkan internet banking pada rekening kita.

Install Internet Banking BRI untuk Android, BRI Mobile

Jika Anda belum mengaktifkan internet banking, maka kita harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Kita harus pergi ke bank BRI di bagian customer service, mereka akan membantu mengaktifkan internet banking sekaligus menginstallkan aplikasi BRI Mobile di smartphone kita.

Setelah melalui proses tersebut, kita baru dapat menggunakan BRI Mobile beberapa jam kemudian.

Kemudian, adakalanya kita melakukan reset factory ataupun menginstall ulang smartphone kita yang menyebabkan aplikasi internet banking hilang atau terhapus. Inilah solusinya.

Install Aplikasi BRI Mobile Setelah Flash Ulang Handphone

Bagaimana jika kita menginstall ulang smartphone kita? Pasti aplikasi tersebut juga akan ikut hilang kan? Begitu juga ketika kita melakukan reset factory. Nah ketika kita ingin menginstall kembali aplikasi BRI Mobile, kita tidak perlu ke bank lagi. Kita dapat menginstallnya sendiri, cara install BRI Mobile tersebut adalah seperti ini.

Pertama buka internet banking BRI melalui browser (bisa dari komputer, smartphone, ataupun tablet). Masuk ke menu Pelayanan Nasabah, dan pilih Daftar Internet Banking Versi Mobile. Tunggu beberapa saat, nanti Anda akan dikirim sms oleh BRI yang berisi tentang link download aplikasi BRI Mobile. Setelah itu kita dapat mendownloadnya dan menginstallnya seperti biasa.

Berikut ini adalah gambar ketika mengaktifkan internet banking melalui browser di komputer:

internet banking bri untuk android

mengaktifkan internet banking BRI

Saat membuka aplikasi tersebut pertama kali maka aplikasi BRI Mobile akan melakukan aktivasi ulang. Jika aktivasi berhasil maka internet banking dapat kita gunakan dari smartphone kita.

Sekian tutorial tentang cara install internet banking BRI untuk Android, Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *