Tips Memilih Souvenir untuk Acara Kantor

Souvenir adalah kenang-kenangan dalam suatu kegiatan seperti pernikahan, acara ulang tahun kantor, perayaan event tertentu, dan kegiatan semacamnya. Souvenir seringkali menjadi salah satu daya tarik seseorang untuk mengikuti kegiatan tertentu. Bahkan tidak jarang ada orang yang menghadiri acara hanya untuk mendapatkan souvenir dari acara tersebut. Salah satu souvenir yang sering dicari adalah sleeve laptop, tumblr, kaos dan masih banyak lagi.

Souvenir memiliki peran yang penting dalam suatu acara. Misalnya, dalam acara pernikahan, souvenir bisa menjadi sesuatu yang dicari setelah selesai menghadiri pesta. Dalam acara kantor, souvenir bisa menjadi barang yang ditunggu-tunggu untuk di dapatkan. Tote bag ransel juga bisa menjadi salah satu merchandise yang diinginkan oleh para peserta.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas panjang lebar mengenai souvenir. Di antaranya yang akan kami bahas adalah mengapa butuh souvenir, bagaimana tips memilih souvenir, dan dimana bisa mendapatkan souvenir meeting SOUVIA yang berkualitas dengan harga bersaing. Simak penjelasannya di bawah ini.

Tips Memilih Souvenir yang Sesuai untuk Suatu Kegiatan

Mengapa Butuh Souvenir untuk Suatu Acara?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, suatu acara butuh kenang-kenangan untuk para pesertanya. Kenang-kenangan ini akan membuat peserta selalu teringat akan kegiatan yang di lakukannya di masa lalu.

Selain itu, souvenir juga menjadi motivasi seseorang untuk mengikuti kegiatan tertentu. Misalnya saat ulang tahun acara kantor yang bisa jadi membosankan, para pegawai bisa diiming-imingi souvenir menarik yang membuat mereka menjadi bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Bagaimana Memilih Souvenir yang Tepat

Memilih souvenir yang tepat adalah hal yang harus dilakukan penyelenggara kegiatan agar souvenir yang disiapkan menarik para peserta. Berikut ini adalah beberapa tips memilih souvenir yang tepat untuk suatu kegiatan:

  1. Sesuaikan dengan tema kegiatan.
    Tips pertama untuk memilih souvenir adalah dengan menyesuaikan dengan tema kegiatan yang diselenggarakan. Misalnya, jika kegiatan yang dilakukan adalah acara kantor, maka hindari souvenir seperti potongan kuku. Karena selain tidak nyambung, juga pasti para peserta sudah memilikinya di rumah. Sebaliknya, anda bisa memberikan souvenir seperti sleeve laptop.
  2. Pilih warna yang netral, atau berikan beberapa pilihan
    Tips kedua untuk memilih souvenir adalah dengan memilih warna yang tepat. Sebaiknya anda memberikan warna-warna yang netral seperti hitam, abu, atau cokelat.
    Anda boleh saja memberikan beberapa pilihan warna dan mempersilahkan tamu kegiatan untuk memilih warna mana yang disukainya.
  3. Berikan souvenir yang dapat menunjang produktivitas
    Sebaiknya berikan souvenir yang bermanfaat dan menunjang produktivitas, apalagi jika kegiatan ini adalah kegiatan kantor. Hindari souvenir seperti pada acara pernikahan karena sama sekali tidak nyambung, apalagi jika anda memberikan souvenir gelas lilin di acara kantor.
    Jenis souvenir mungkin bisa lebih luas ketika kegiatan yang dilakukan adalah acara pernikahan. Anda bisa memilih souvenir seperti mug, gelas, dompet, potongan kuku. Tapi jangan disamakan souvenir untuk acara kantor dan acara pernikahan ya.
    Untuk acara kantor, anda bisa memberikan tas laptop, tumblr, tas yang bisa digunakan untuk bekerja. Hal ini bisa menambah produktifitas juga yang berguna untuk menunjang pekerjaan para karyawan.
  4. Sesuaikan dengan Budget Kegiatan
    Point terakhir dari kami untuk memilih souvenir yang tepat adalah dengan memperhatikan berapa budget yang dimiliki untuk souvenir ini. Jangan sampai over budget karena tidak mungkin anda nombok bukan?
    Jika dana yang kamu miliki cukup besar anda bisa mempertimbangkan untuk memberikan tote bag ransel sebagai souvenir untuk para karyawan.

Tempat Mencari Souvenir Meeting Kantor

Setelah mengetahui bagaimana memilih souvenir yang tepat, selanjutnya kami akan memberikan tips dimana tempat untuk mencari souvenir meeting kantor.

Untuk mendapatkan souvenir yang berkualitas anda bisa mencarinya di souvenir meeting SOUVIA. Di SOUVIA, anda bisa mendapatkan beragam souvenir dari rentang harga lima ribuan hingga ratusan ribu. Tapi tentunya anda tidak ingin memberikan souvenir harga lima ribu bukan? Apalagi jika peserta kegiatan kantor anda tidak terlalu banyak sementara budget yang dimiliki cukup besar.

Berikut ini adalah beberapa souvenir yang bisa digunakan untuk acara kantor dengan rentang harga seratus sampai dua ratus ribuan.

  1. Pouch Kulit
    Pouch bag adalah tas kecil yang bisa digunakan sebagai aksesoris, biasa digunakan untuk menyimpan perlengkapan yang kecil-kecil seperti smartphone, tisu, make up power bank dan sebagainya
  2. Tas Tote Bag
    Tote bag adalah model tas jinjing berbentuk kotak yang dilengkapi dua buah tali pegangan. Tote bag cocok sekali digunakan untuk berbelanja di Indom*rt atau Alfam*rt yang mana saat ini sudah tidak memberikan kantong belanja plastik.
  3. Tas Selempang
    Tas selempang adalah tas yang biasa digunakan di atas satu bahu. Bentuk tas selempang ini bermacam-macam ada yang kecil dan ada juga yang besar muat untuk laptop.
  4. Tumbler Stainless
    Tumblr stainless adalah tempat minum yang berbahan stainless biasanya digemari oleh banyak orang. Tumblr yang biasa didapatkan sebagai souvenir biasanya diincar banyak orang, apalagi kalau dapat berfungsi sebagai termos yang bisa menahan suhu panas/dingin lebih lama.
  5. Sleeve Laptop
    Sleeve laptop adalah tas laptop kecil berfungsi sebagai case pelindung laptop ketika dibawa-bawa atau dimasukkan ke dalam tas. Sleeve laptop juga salah satu souvenir yang menarik dan bermanfaat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan terkait bagaimana memilih souvenir dan dimana mendapatkan souvenir berkualitas. Harapan kami artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Leave a Comment