Bluefish Error ga Bisa Dibuka: GLib-ERROR failed to allocate

Posted in Linux, Thursday, July 3rd, 2014, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Bluefish adalah salah satu text editor yang cukup banyak fiturnya untuk ngoding. Enaknya Bluefish ini, terdapat fasilitas generate form. Contohnya, ketika kita mau generate dropdown field, kita bisa generate dari menu yang ada. Selain itu Bluefish juga ringan jadi ga begitu bermasalah digunakan di komputer lemot.

Di balik kelebihan tentunya ada kekurangan, kekurangan dari Bluefish ini, saya pikir masih ada kekurangan di editor HTML 5, ada beberapa tag-tag baru yang belum terdeteksi di Bluefish.

Bluefish Error ga Bisa Dibuka: GLib-ERROR failed to allocate

Nah, suatu hari, ketika saya membuka Bluefish, ternyata software tersebut tidak mau terbuka. Karena penasaran apa yang terjadi dengan Bluefish tersebut, maka saya coba menjalankannya dari terminal. Buka terminal dan ketika bluefish… ternyata muncur error seperti di bawah ini:

azuharu@azh:~$ bluefish

(bluefish:7432): GLib-ERROR **: /build/buildd/glib2.0-2.40.0/./glib/gmem.c:103: failed to allocate 4155257378 bytes
Trace/breakpoint trap (core dumped)
azuharu@azh:~$

Melihat error tersebut tentunya kita bingung, perasaan ga ada yang diutak-atik tapi tiba-tiba muncul error seperti itubluefish GLib-ERROR.

Setelah Googling kesana kemari ternyata solusi nya sangat sederhana, yaitu dengan menghapus folder konfigurasi dari Bluefish yang ada di home kita.

azuharu@azh:~$ cd ~

azuharu@azh:~$ sudo rm -R .bluefish/

Setelah itu pasti bisa jalan normal lagi, tetapi konfigurasi Bluefish yang sebelumnya pernah kita berikan akan hilang alias kembali ke default konfigurasi bawaannya.

Sekian tutorial mengatasi Bluefish yang Error di Ubuntu, Linux

Semoga bermanfaat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *