Pengertian Mailing List

Email menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi dan bertukar informasi melalui dunia maya. Dengan menggunakan email seseorang dapat mengirim pesan berupa text maupun file ke orang lain dengan mudah.

Email sendiri telah menjadi salah satu tempat penyimpanan data karena kapasitasnya yang tidak sedikit. Google sebagai salah satu penyedia fasilitas email menyediakan kapasitas hingga 10GB.

Email memiliki hubungan yang erat dengan mailing list, di bawah ini akan dijelaskan pengertian mailing list.

Pengertian Mailing List

Mailing list adalah sekumpulan orang yang berlangganan surat dimana surat tersebut berisi tentang topik tertentu yang mereka tertarik dengannya. Saat ini kata mailing list lebih erat dengan surat elektronik atau email mengingat surat melalui pos sudah jarang digunakan oleh orang.

Mailing list atau yang dikenal dengan milis seringkali digunakan oleh perusahan penghasil software untuk memberikan informasi terbaru kepada customer. Tidak terbatas pada software saja, mailing list juga digunakan di universitas untuk keperluan pendidikan, seperti memberikan informasi kuliah, hari libur, dan sebagainya.

Dengan menggunakan mailing list, anda dapat memperoleh informasi terhadap suatu topik lebih cepat. Hal ini dikarenakan anda tidak perlu membuka suatu web secara manual untuk melihat informasi terbaru dari suatu produk. Anda cukup melakukan subscribe dan pemilik mailing list secara berkala akan mengirimkan email kepada anda.

pengertian mailing list
Mailing List

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *