Cara Menghapus Aplikasi Google Plus, Gmail, Hangouts di Android

Posted in Android, Wednesday, April 30th, 2014, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Biasanya kita tidak akan suka ketika smartphone kita menjadi lelet. Untuk mengatasinya, kita bisa menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak kita gunakan. Misalnya kita tidak menggunakan Facebook Apps, yasudah uninstall aja kalau tidak dipake.

Kalau saya sih lebih suka  membuka semuanya dari browser, jadi all social media needs in one apps gitu lho hehe. Nah, cuman permasalahannya kadangkala pilihan hapus/uninstall itu tidak tersedia, jadi darimana kita menghapusnya?

Cara Menghapus Aplikasi Google Plus, Gmail, Hangouts di Android

Saya sendiri tidak yakin apakah harus di root dulu atau tidak. Yang jelas, smartphone Xperia U yang saya pake sudah di root. Beberapa bloatware yang menyebabkan RAM menjadi habis sudah saya hapus, kurang aplikasi Google yang tidak saya pakai seperti Google Plus, Gmail, Hangouts dan selain itu termasuk juga Facebook.

Langsung saja, untuk menghapus aplikasi-aplikasi tersebut bisa melalui langkah:

  1. Masuk ke settings.
  2. Pilih yang Apps.
  3. Dari tab Downloade atau Internal cari dan pilih aplikasi yang akan dihapus.
  4. Pilih tombol Uninstall Updates.
  5. Setelah itu dapat kita lihat aplikasi tersebut sudah hilang.

Oh iya, jika ternyata cara di atas tidak bisa, barangkali memang harus di root dulu (maaf saya agak males untuk mencari tahu apakah harus di root atau tidak). Harusnya sih tanpa diroot bisa, yang ga bisa itu kalau aplikasi bawaan dari Sony nya seperti Timescape, Keyboard Japan IME, dan lainnya.

Ini tutorial jika sewaktu-waktu butuh cara root Android Xperia U.

Sekian tutorial singkat tentang cara menghapus Aplikasi Google Plus, Gmail, Hangouts dsb. Memang dari menu utama tidak ada pilihan hapus tidak ada, tapi ketika kita masuk ke settings > apps, ternyata bisa dihapus.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *