Inilah Aplikasi Quran Android Favorit Saya

Posted in Android, Tuesday, June 21st, 2016, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Kalau kita cari aplikasi Quran di Google Play Store, pastinya banyak sekali hasil yang muncul. Ya… Alhamdulillah¬†sekarang ini banyak aplikasi Quran yang dengan mudah bisa kita unduh. Kita jadi bisa membawa dan membaca Quran dimanapun kita berada.

Saya yakin, masing-masing dari kita yang sudah mengunduh apps Quran dari Play Store pasti punya apps favoritnya sendiri-sendiri. bagi Anda yang masih mencari informasi tentang aplikasi Quran yang sesuai dengan Anda, berikut ini adalah beberapa aplikasi Quran yang bisa Anda coba:

  • Al Qur’an bahasa Indonesia
  • Quran for Android
  • Al Quran Indonesia
  • iQuran Lite
  • Quran – Naskh (Indopak Quran)
  • dan masih banyak lagi

Lho memang apa bedanya aplikasi-aplikasi di atas? Intinya sama, sama-sama Quran yang dijaga keasliannya langsung oleh Allah swt. Tapi kalau kita bicara tentang aplikasi, tentunya user experience adalah hal yang sangat penting.

Ada beberapa aplikasi Quran yang ternyata mengandung iklan. Iya sih sang developer memang butuh pemasukan yang salah satunya bisa dari iklan. Cuman kan ya nggak elok aja, masak Aplikasi Qur’an kok dikasih iklan hehe

Aplikasi Quran Android Favorit Saya

Saya sendiri punya aplikasi Quran yang saya sukai. Saat ini ada tiga apps yaitu Qur’an for Android, Quran – Naskh (Indopak Quran), dan iQuran Lite. Alasan saya menyukai apps tersebut adalah karena uesr interface nya yang bagus dan enak dibaca.

Dari ketiga aplikasi tersebut yang paling saya sukai adalah Quran – Naskh (Indopak Quran). Aplikasi ini pembuatnya sama seperti Qur’an for Android. Bedanya adalah Quran – Naskh ini tulisan arabnya sama seperti Al Quran yang dicetak di Indonesia kebanyakan. Disitulah kenapa saya sangat suka apps Quran ini. Saya merasa seperti sedang menggunakan mushaf karena tampilannya tidak jauh beda. Selain itu ada juga fitur tags dan bookmark yang memudahkan kita untuk mengingat sampai dimana kita membaca Al-Quran.

Sisi minusnya adalah.. mungkin tampilan terjemahannya yang kurang sip. Tapi overall bagus sih

Penasaran bagaimana tampilannya? bisa dilihat pada gambar di bawah ini

tampilan apps quran

tampilan apps quran

quran naskh

Quran naskh

quran for android naskh

Quran for Android naskh

quran android

Quran android

Gimana broh? Keren kan tulisan arabnya sama seperti yang ada di rumah. Oh ya, kalau mau download bisa di link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.quran.labs.androidquran.naskh&hl=en

Pada akhirnya kembali ke kita masing-masing sih, saya bukan promosi, cuman share aja hehe. Lagian tiap orang kan punya favoritnya masing-masing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *