Windows 8 Digunakan Secara Offline

Posted in Windows, Thursday, November 1st, 2012, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Banyak sekali layanan pada Window 8 yang bergantung pada internet, misalnya untuk menginstall aplikasi melalui Windows Store, kita harus terkoneksi dengan internet untuk melakukannya. Memang saat ini adalah era dimana internet menjadi kebutuhan pokok. Di tambah lagi perkembangan Cloud Computing yang menyediakan layanan dari penyimpanan file secara online sampai penggunaan aplikasi atau software secara online.

Di dalam Windows 8 sendiri juga mulai mengarah ke Cloud karena beberapa aplikasi, misalnya Office 2013 memiliki layanan untuk menyimpan dokumen ke dalam Cloud. Jadi ketika kita mengetik suatu dokumen, maka dokumen tersebut akan secara otomatis di sinkronisasi untuk disimpan juga di server jika kita terkoneksi dengan internet. Hal ini memang menambah keamanan dokumen kita, karena jika suatu saat dokumen tersebut hilang atau terhapus, kita tetap mempunyai salinan dari dokumen tersebut di server.

Contoh lain dari dari pentingnya penggunaan internet pada Windows 8 adalah sinkronisasi aplikasi. Sebagian besar aplikasi pada Windows 8 dapat di sinkronisasi dengan akun Microsoft milik kita. Dari email sampai Sky Drive dapat disinkronisasikan dengan server Microsoft.

windows 8 digunakan secara offline

Windows 8 Digunakan Offline

Pertanyaannya adalah apakah Windows 8 dapat digunakan secara offline? Ya, tentu saja dapat, jika anda telah menginstall aplikasi yang berbasis offline tentunya. Perlu diketahui bahwa Office sendiri ada versi offline dan versi online. Untuk versi online dapat diakses melalui Sky Drive dan untuk mengaksesnya sudah pasti membutuhkan koneksi internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *