Menampilkan Pilihan Hibernate pada Windows 8

Posted in Windows, Sunday, December 22nd, 2013, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Kita semua pasti mengenal pilihan hibernate ketika ingin mematikan komputer kita.Bagi yang belum tahu, hibernate adalah suatu fungsi di dalam Windows dimana kita mematikan komputer dengan menyimpan status saat komputer tersebut mati.

Jadi ketika kita mengetik dokumen dan melakukan hibernate tanpa menutup aplikasi, maka ketika komputer dinyalakan lagi akan keluar aplikasi yang sama ketika komputer kita di hibernate sebelumnya.

Pilihan hibernate tidak secara otomatis muncul ketika kita membuka menu Settings >> Power pada Windows 8. Jika kita ingin memunculkan pilihan tersebut, Anda dapat mengubah konfigurasi dari System Settings di Windows 8. Lebih lengkapnya silakan simak penjelasan singkat berikut ini.

Menampilkan Pilihan Hibernate pada Windows 8

Untuk menampilkan pilihan hibernate pada Windows 8, masuklah ke dalam Control Panel (Klik kanan di layar bagian pojok kiri bawah dan pilih Control Panel).

Kemudian masuklah ke bagian Hardware and Sound, pilih Power Options, dan pada deretan link di sebelah kiri, pilihlah “choose what the power buttons do“.

change settings that are currently unavailable pada windows 8 menampilkan pilihan hibernate pada windows 8

Sekarang klik “Change settings that are currently unavailable“, akan muncul pilihan baru di bagian bawah. Pada bagian Shutdown settings beri tanda checklist pada Hibernate.

menampilkan pilihan hibernate pada windows 8

Pilihan hibernate sudah muncul

Sekarang anda dapat melihat pilihan Hibernate ketika masuk ke menu Settings >> Power.

Sekian tutorial tentang menampilkan pilihan hibernate pada Windows 8, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *