Tutorial Web Desain Part 1: Persiapan Menggunakan Bootstrap

Dulu saya pernah menulis tentang trik cepat membuat desain website, yaitu dengan menggunakan Bootstrap. Entah kenapa akhir-akhir ini saya menjadi sangat tertarik untuk belajar lebih jauh tentang Bootstrap ini.

Nah, postingan ini adalah postingan pertama dari tutorial yang nantinya akan saya tulis. Tutorial ini membahas tentang persiapan apa yang harus kita siapkan untuk belajar Bootstrap.

Tutorial Web Desain Part 1: Persiapan Menggunakan Bootstrap

Tanpa banyak basa-basi, persiapan yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut:

Download Boostrap

Anda bisa mendownload Bootstrap di link berikut ini http://getbootstrap.com/getting-started/. Ukurannya tidak besar alias sangat kecil, tidak lebih dari 300KB. Ikuti aja button Download abis itu pilih yang Download Bootstrap yak.

Download dan Install Text Editor yang memadai

Jika Anda belum punya text editor selain Notepad bawaan Windows, maka Anda perlu mendownload text editor yang lain sebab Notepad bawaan Windows kurang tepat jika digunakan untuk ngoding hahaha.

Silakan download Notepad++, Intype, Sublime, ataupun yang lain yang penting sesuai dengan keinginan Anda.

persiapan menggunakan bootstrap
persiapan menggunakan bootstrap

Update browser Anda

Browser sudah pasti Anda miliki kan ya? Jika belum menggunakna browser versi terupdate, sebaiknya diupdate terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya tampilan dari Bootstrap sesuai dengan yang seharusnya ditampilkan.

Jangan sampai Anda menggunakan browser lawas yak!

Fokuskan niat Anda

Persiapan terakhir adalah niat! Ya, tanpa niat pastinya tidak akan berhasil. Di sini saya juga memantapkan niat untuk belajar Bootstrap hehe. Apalagi ketika saya menulis tutorial part 1 ini, saya belum paham banget tentang Boostrap, jadi ya sambil jalan aja lah. Belajar, menulis, dan di share.

Oke, itu dulu yak tutorial web desain part 1 yaitu tentang persiapan menggunakan Bootstrap. Ikuti tutorial selanjutnya di part 2 nanti.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *