Tips Untuk Membeli Smartphone Android

Smartphone bertipe android memang sudah lama berada  di pasaran, semakin hari pengguna OS ini semakin meningkat. Saya sendiri akhirnya memutuskan untuk menggunakan android-setelah bersabar kurang lebih setahun, hehe.

Bagi Anda yang berminat untuk beralih ke Android tentunya harus memperhatikan cara memilih handphone dengan sistem operasi Android ini dengan seksama. Hal ini dilakukan supaya Anda tidak kecewa setelah menggunakannnya kelak.

Tips Membeli Smartphone Android

Berikut ini saya memberikan sedikit tips bagi anda yang berkeinginan untuk membeli smartphone ber-OS android:

Spesifikasi Hardware

Menurut saya, spek adalah hal yang paling penting ketika ingin membeli android, bagaimanapun juga smartphone adalah device menurut saya sangat bisa digunakan untuk keperluan-keperluan yang bersifat mobile seperti membaca e-book, mengirim email dan sebagainya. Dengan hardware yang mumpuni maka anda akan semakin nyaman dengan smartphone yang anda miliki.

tips membeli smartphone android
Logo Android

Budget

Tentu saja ini adalah hal yang tidak kalah penting, kalau tidak ada budget untuk membeli, mana mungkin anda bisa membeli hehe. Dengan mematok budget yang akan anda keluarkan, maka akan memudahkan anda untuk memilih tipe smartphone apa yang sesuai dengan keinginan anda.

Manfaatkan Momen

Tidak kalah penting lagi, memanfaatkan moment-moment tertentu untuk membeli smartphone adalah hal yang bijaksana. Misalnya, di pameran Indocomtech kemarin, saya bisa mendapatkan smartphone dengan harga yang relatif murah, bahkan sangat murah menurut saya.

Sesuaikan Kebutuhan

Ini juga patut dipertimbangkan, apakah android ini akan memenuhi kebutuhan anda ataukah hanya sebatas gengsi karena kawan-kawan anda menggunakannya. Setidaknya anda harus memiliki alasan yang kuat mengapa anda membeli android.

Selain 4 tips diatas, tentunya masih banyak tips yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk membeli android, silakan kalau anda ingin berkomentar atau menambahkan tips-tips yang lain.

2 thoughts on “Tips Untuk Membeli Smartphone Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *