Merajut Masa Depan dengan Sekolah Kedinasan

Posted in STIS, Thursday, January 3rd, 2013, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Sewajarnya bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas, ketika berhasil lulus dari pendidikan jenjang SMA tentunya akan melanjutkan untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi. Banyak sekali perguruan tinggi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Mereka dapat memilih yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, ataupun memilihnya karena pilihan orang tua.

Beberapa perguruan tinggi negeri favorit tentunya menjadi titik persaingan bagi mereka. Semakin bagus kualitas dari perguruan tinggi maka semakin mudah bagi mereka untuk memperoleh pekerjaan setelah wisuda kelak.

Di sisi lain biaya untuk memasuki perguruan tinggi masih mahal. Meskipun sudah ada beasiswa dan jalur pendafaran khusus, belum tentu seluruh siswa mampu untuk membayar biaya perkuliahan di perguruan tinggi.

Sekolah Kedinasan

Sekolah kedinasan adalah salah satu alternatif untuk melanjutkan pendidikan setelah SMA. Selain, gratis (atau jika tidak, biaya kuliah terjangkau) sekolah kedinasan juga menjanjikan pekerjaan bagi para mahasiswanya, bahkan ada juga sekolah kedinasan yang memberikan mahasiswa nya uang saku.

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, adalah sekolah kedinasan yang terletak di daerah Jakarta Timur. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan sekolah tinggi di bawah Badan Pusat Statistik (BPS). Saat ini, STIS menjamin mahasiswa nya untuk mendapatkan gelar PNS setelah lulus. Selain itu, mahasiswa juga diberikan uang saku sebesar 850 ribu rupiah setiap bulannya.

Kenapa memilih sekolah kedinasan?

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh sekolah kedinasan, tentunya kita dapat menekan biaya perkuliahan yang mahal. Bahkan peluang untuk melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi terbuka lebar. Di sisi lain, sekolah kedinasan memberikan kita peluang pekerjaan yang tinggi. Di tambah lagi lulusan sekolah kedinasan akan diberikan pekerjaan sesuai instansi dari sekolah tersebut. STIS misalnya, mahasiswa yang lulus diberikan gelar PNS golongan IIIa dan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Bagaimana? tertarik untuk masuk sekolah kedinasan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. maman says:

    sangat ingiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin :_: