Penyebab Penghasilan Google Adsense Menurun

Penyebab Penghasilan Google Adsense Menurun

Google Adsense sudah menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan melalui internet dari website yang kita miliki. Dengan Google Adsense, kita dapat memasang iklan di dalam website dan jika ada orang yang mengeklik iklan tersebut, kita akan mendapatkan beberapa rupiah atau lebih tepatnya dalam dolar.

loading...

Bagi Anda yang pernah mencoba memasang iklan di website tentunya pernah merasakan naik turunnya penghasilan. Pada post ini saya akan menulis beberapa hal yang menjadi penyebab penghasilan Google Adsense menurun.

Penyebab Penghasilan Google Adsense Menurun

Ketika penghasilan kita mulai menurun, hal pertama yang harus kita pahami adalah mempelajari atau memikirkan hal-hal yang kita lakukan dengan website kita akhir-akhir ini sehingga mungkin dapan menurunkan pendapatan dari iklan. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa jadi menyebabkan penghasilan iklan dari Google Adsense Menurun.

Menurunnya Jumlah Visitor atau Pengunjung

Menurunnya jumlah visitor akan menyebabkan penurunan terhadap penghasilan iklan. Hal ini karena, banyaknya pengunjung akan berbanding lurus dengan jumlah klik yang terjadi pada iklan di dalam website. Jika Anda menemui jumlah pengunjung yang menurun pada website Anda, maka Anda harus segera tanggap. Mungkin saja terjadi kesalahan pada website Anda baik dari segi konten maupun dari server atau web Anda.

Desain Website yang Berubah-ubah

Hindari lah sering berganti-ganti template website karena menyebabkan pengunjung sebelumnya yang pernah datang harus beradaptasi ulang dengan tampilan website Anda. Hal ini menyebabkan pengunjung juga harus beradaptasi dengan posisi iklan yang ada di dalam website. Jika posisi iklan tetap sama seperti template sebelumnya mungkin tidak begitu masalah, tetapi jika posisinya berubah secara signifikan tentu saja akan mempengaruhi CTR pada website Anda.

Posisi Iklan di Dalam Web

Posisi iklan yang berubah mempengaruhi banyaknya penghasilan dari Google Adsense tersebut. Anda harus sering-sering melakukan riset posisi iklan mana yang sesuai dengan tema website Anda. Ingat! jangan sampai melanggar aturan atau kebijakan dari Google karena dapat berakibat akun Google Adsense di banned.

Pada Google Adsense, kita dapat melihat laporan dan kinerja iklan pada website kita. Manfaatkanlah tool tersebut untuk melakukan analisis tentang penyebab menurunnya pendapatan. Jika pendapatan menurun sebanding dengan menurunnya pengunjung di web, maka Anda harus teliti, bisa jadi website Anda telah lama tidak di update. Atau mungkin kalah bersaing dengan website lain yang selalu up to date informasinya.

Memahami lebih lanjut tentang penggunaan Google Adsense untuk meningkatkan pendapatan adalah hal yang penting. Dalam Google Adsense sendiri memiliki banyak istilah seperti RKT, CPM, dan lain sebagainya. Sebaiknya Anda mempelajari bagaimana mengoptimalkan iklan, targeting ads agar iklan yang muncul sesuai dengan tema website Anda.

Sekian post mengenai penyebab penghasilan google adsense menurun.

Semoga bermanfaat.

loading...

You May Also Like

About the Author: fahmialazhar

Seorang programmer yang suka berbagi informasi seputar teknologi terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *