Daftar Keinginan, Project, Passion, atau Apalah Namanya~

Posted in My Life, Sunday, July 13th, 2014, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Kayaknya udah seminggu deh ga nulis, atau lebih? haha. Maklum, karena kesibukan di kantor siang malam jadi terbengkalai blog yang satu ini. Padahal dulu niatnya sehari minimal satu post, tapi nyatanya susah juga…

Nah, mumpung hari minggu, aku sempatin aja nulis tulisan nggak penting kayak gini. Ya bukannya ga penting sih, tapi lumayan juga buat refreshing setelah seminggu berkutat dengan kode-kode program.

Daftar Keinginan, Project atau Apalah Namanya~

Sebenarnya ada banyak hal yang pengen banget dilakuin, pastinya terkait dengan hobi, passion yang sempat tertunda. Kalau kata Jeff Bezos sih: “You don’t choose your passions your passions choose you“.

Tau Jeff Bezos kan? dia itu yang punya Amazon, quotes dia kalau boleh dibilang sangat penting buat seseorang yang masih mencari “jati dirinya”. Misalnya saja, kita punya banyak keinginan (berkaitan dengan pekerjaan) tapi belum tau nih mau fokus kemana? Nah, ini pas banget sama quotes di atas.

Pernah suatu ketika saya baca di internet ada orang yang bisa menghasilkan jutaan dolar dari internet. Ketika saya ingin seperti itu, apakah saya bisa?? Cerita lainnya, ada orang yang sukses berjualan di themeforest, ketika saya mengikuti jejak orang itu, apakah bisa sesukses dia??

Jawabannya bisa iya bisa tidak! semuanya tergantung dari passions yang kita miliki. Dan passions ini, belum tentu kita tau apa yang menjadi passion kita.

Itulah saya!

Seringkali saya berkutat dengan Linux, pemrograman, web desain, dan internet marketing. Dari sini saya mulai sadar bahwa suatu saat saya harus fokus ke satu hal. Ya, satu hal!

Artinya, saya sendiri belum menemukan apa yang benar-benar menjadi passion saya, dan saya berkeinginan suatu saat saya harus menemukan apa passion saya sesungguhnya!

Jadi bagaimana?

Ya, mau ga mau dijalanin aja satu-satu, toh nanti klo capek sendiri juga bakal nemu, mana yang paling enak dijalanin. Hehe, itulah yang ada di pikiran saya. Nah maka dari itu saya ada beberapa keinginan yang harus segera direalisasikan!

daftar keinginan project passion

Follow your passion

Jadi Webmaster

Ini keinginan waktu SMP, entahlah dulu ga tau juga webmaster itu apaan, tapi yang jelas orang yang punya n bisa bikin web web gitu. Namanya juga SMP, wawasan masih cetek hehe. Alhamdulillah keinginan ini udah tercapai, paling nggak blog ini adalah salah satu buktinya.

Jadi web desainer

Ini juga salah satu keinginan saya sejak SMP, dan alhamdulillah sekarang mulai keliatan. Biarpun belum bisa-bisa amat, paling nggak udah sering lah ndesain2 website hehe.

Jadi Programmer

Kalo ini keinginan pas Kuliah, tepatnya pas semester dua. Alhamdulillah juga udah kesampaian. Sekarang udah sering bikin-bikin program pake bahasa Java ataupun PHP, tapi akhir-akhir ini lebih banyak ke PHP. Thats it! mulai keliatan bahwa saya lebih cenderung ke PHP

Punya 1000 blog

Salah satu keinginan yang belum terwujud adalah punya 1000 blog. Keinginan iniΒ  muncul semenjak saya diterima Google Adsense. Yang ada di pikiran saya saat itu, kalau satu blog bisa menghasilkan $1 per hari, maka kalo punya 1000 blog berarti saya bisa menghasilkan $1000 perhari hehe.

Namanya juga seandainya2, gapapa donk ngebayangin yang enak2.

Bikin theme WordPress dan tembus di Themeforest

Ini nih yang lagi diperjuangkan sekarang, bikin theme WordPress dan tembus ke Envato marketplace atau marketplace yang lain. Pastinya ini target yang berat, tapi ga masalah lah, namanya juga usaha, bismillah!

Sistem Administrator/Network Administrator

Entahlah apa bedanya di kedua itu, kayaknya sih yang network berarti fokus di jaringan, yang sistem berarti fokus di sistemnya. Hehe namanya keinginan ya boleh donk biarpun belum jelas juga.

Terakhir

Hmm…. ternyata banyak juga ya keinginan yang sudah/belum terlaksana. Padahal itu belum semuanya, ada keinginan kuliah, nikah, dsb yang pastinya udah jelas dan ga perlu disebutkan lagi πŸ˜€

Semoga aja bisa tercapai seluruhnya, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. teguh says:

    jadi apapun yang kamu mau, πŸ˜€