Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 8.1 Lewat Windows Store

Windows 8 saat ini telah banyak digunakan menggantikan versi Windows sebelumnya, yaitu Windows 7. Meskipun awalnya Windows 8 ini banyak dikritik karena tampilannya yang membingungkan, dan banyaknya blooper pada user interface, tetapi itu semua tidak mengurangi fitur-fitur baru yang ada pada Windows 8. Bahkan update lanjutan dari Windows 8, yaitu Windows 8.1 juga sudah lama keluar.

loading...

Windows 8 dan Windows 8.1 ini memiliki beberapa perbedaan dalam penggunaannya. Yang jelas, Windows 8.1 adalah perbaikan dari versi yang awal dirilis. Bagi Anda yang menggunakan Windows 8, dan ingin mengupgrade nya menjadi Windows 8.1 dapat mengikuti cara berikut ini.

Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 8.1

Mengupgrade Windows 8 ke Windows 8.1 tidaklah susah, setidaknya Anda dapat menggunakan dua cara.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan fresh install, Install ulang Windows 8 Anda dengan Windows 8.1. Cara ini tentunya kurang tepat apabila Anda memiliki banyak file yang harus dibackup. Untuk itu, Anda dapat menggunakan cara kedua.

Cara yang kedua adalah Anda dapat mengupgrade nya melalui Windows Store. Untuk mengikuti cara ini ikuti langkap berikut ini:

  1. Pastikan Windows 8 Anda telah update – Anda harus mengupdate Windows Anda, silakan melakukan update melalui Control Panel, ataupun melalui Start Menu.
  2. Restart Windows – Setelah selesai update, pastikan Anda merestart komputer agar update yang baru saja dilakukan berhasil dengan baik.
  3. Karena Windows Anda telah update, kini di Windows Store akan muncul pilihan Upgrade Windows 8, silakanĀ  klik Download untuk melakukan Upgrade. Jika Anda menggunakan cara ini, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang bagus dan kuota internet yang mencukupi. Hal ini karena ukuran file yang didownload sangat besar, saya sendiri lupa pastinya berapa yang jelas 2 GB lebih.
cara upgrade windows 8 ke windows 8.1 cara upgrade windows 8 ke windows 8.1 lewat windows store

Sekian tutorial singkat tentang cara upgrade Windows 8 ke Windows 8.1, Semoga bermanfaat.

loading...

Leave a Comment