Cara Menghasilkan Uang dari Website yang Kita Miliki

Cara menghasilkan uang dari website – Kata-kata tersebut tentunya menggugah rasa ingin tahu Anda. Emang bisa ya, menghasilkan uang dari website? Ya, jawabannya adalah bisa. Saat ini internet telah menjadi salah satu ladang bisnis yang menjanjikan. Dapat kita lihat bersama, penggunaan internet semakin meluas. Semua orang dari anak sekolah sampai pebisnis kini telah menggunakan internet. SMS yang dulu banyak digunakan karena murah kini telah tergantikan oleh internet messenger seperti WhatsApp, BlackBerry dan aplikasi-aplikasi IM lainnya yang tentunya jauh lebih murah.

loading...

Berbicara tentang menghasilkan uang dari website, salah satu contohnya adalah toko online. Dengan toko online, proses jual beli tidak hanya dapat dilakukan secara offline. Secara online pun kita bisa melakukan jual beli. Artinya, internet dan website adalah media yang benar-benar membuat segalanya menjadi lebih mudah.

Cara Menghasilkan Uang dari Website yang Kita Miliki

Kembali lagi ke topik utamaa kita, berikut ini adalah beberapa cara untuk dapat menghasilkan uang dari website atau blog yang kita miliki.

Menghasilkan Uang dari Toko Online

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan toko online (online store). Dengan toko online, kita dapat berjualan tanpa harus memiliki toko, kios ataupun warung. Toko online memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah kita tidak perlu menjaga toko layaknya ketika kita berjualan di warung.

Segalanya telah dimudahkan dengan fasilitas yang ada di toko online tersebut. Orang yang berniat membeli atau melihat barang dapat melakukan browsing ke website toko online kita, dan jika mereka ingin membeli, mereka dapat menekan tombol buy atau beli kemudian secara otomatis akan muncul pesanan mereka di dalam email kita.

Orang yang berniat membeli tersebut akan mengirimkan sejumlah uang sesuai dengan harga yang tertera pada barang di dalam website. Setelah mereka mengirim uang, Anda dapat mengecek rekening Anda, dan jika benar uang sudah di transfer, Anda dapat mengirim barang yang dibeli ke alamat pembeli tersebut. cara menghasilkan uang dari website

Menghasilkan Uang dari Iklan

Cara menghasilkan uang dari website yang kedua adalah dengan menggunakan iklan. Anda dapat memasang iklan pada website Anda, Iklan apa saja yang dapat dipasang? tentunya banyak sekali. Jika Anda memiliki website yang banyak dikunjungi orang, berarti Anda cocok untuk menjadi seorang publisher.

Salah satu hal yang harus Anda coba adalah dengan menjadi publisher Google Adsense. Ini dapat dilakukan dengan cara mendaftarkan website Anda ke Google Adsense. Nantinya website Anda akan direview oleh pihak Google, dan jika memenuhi syarat maka website Anda akan diterima. Setelah diterima, Anda dapat mulai memasang iklan dari Google. Di antara syarat yang diberikan agar dapat menjadi publisher Google adalah website yang didaftarkan tidak mengandung pornografi, tidak mengandung unsur pembajakan, dan usia minimal 6 bulan.

Bagaimana jika ditolak Google Adsense?

Oke, Anda sudah mencoba mendaftar Google Adsense, tetapi ternyata ditolak. Solusinya adalah Anda dapat mencari jasa iklan yang lain, seperti Chitika dan Bidvertiser. Persyaratan yang diberikan Chitika jauh lebih mudah dibanding Google Adsense sehingga kemungkinan besar untuk diterima akan lebih besar.

Selain mendaftar ke penyedia iklan, Anda juga bisa memasang banner “terima pasang iklan” di website yang Anda miliki. Jika ada orang yang tertarik memasang iklan di website Anda, Anda dapat memasang tarif, misalnya perbulan tiga ratus ribu. Hal ini tentu saja tergantung dari kesepakatan, jenis dan kualitas website Anda.

Sebenarnya masih ada cara lain yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang dengan website, misalnya dengan menjadi reseller Amazon, eBay, dan masih banyak lagi.

Semoga informasi singkat ini bermanfaat bagi Anda.

loading...

2 thoughts on “Cara Menghasilkan Uang dari Website yang Kita Miliki”

  1. Makin mantap nih pasar online. Di komplek saya aja sekrang udah cukup banyak banget yg mulai bisnis online. Itu semua karna waktu itu ada 1 tetangga saya yg sukses bisnis jilbab online

    Reply

Leave a Comment