Benarkah Azuharu.net Lelet Loadingnya?

Benarkah azuharu.net lelet loadingnya? Itulah salah satu pertanyaan yang sebulan ini memenuhi pikiran saya. Kenapa saya berpikir seperti itu? Hmm mungkin karena setiap hendak posting ataupun sekedar mengecek saja kerap kali azuharu.net agak susah dibuka. Mungkin saja waktu itu koneksi internet saya yang sedang buruk, atau mungkin… memang webnya yang berat.

loading...

Oh iya, azuharu.net ini menggunakan hosting dengan server US. Dari segi space dan bandwidth saya rasa cukup mumpuni. Tapi karena namanya hosting, berarti satu server dipakai beramai2 ya kemungkinan lelet atau loadingnya lama pasti ada. Apalagi jika website-website yang berada di satu server hosting itu adalah website yang sama2 banyak pengunjungnya.

Pernah suatu ketika saya bertanya ke bagian support dari penyedia hosting, mereka berkata bahwa memang servernya sedang berat, dan mereka menyarankan supaya website azuharu.net ini dipindah ke VPS saja.

Saya pun sebenarnya ingin pindah ke VPS, tapi apa boleh dikata dana belum mencukupi hahaha.

Bagi yang belum tau apa itu VPS, VPS merupakan singkatan dari Virtual Private Server. Gampangnya, kalau kita pake VPS berarti kita punya 1 server yang kita pakai sendiri, meskipun itu bentuknya virtual. Walaupun virtual, tetapi RAM yang kita pakai adalah sesuai yang kita pesan. Misalnya kita pakai VPS dengan RAM 256MB, berarti 256MB tersebut ya hanya kita sendiri yang pakai, tidak di share dengan orang lain seperti pada hosting.

Kelebihannya? tentu saja aksesnya bakal lebih cepat, space dan bandwidth nya juga lebih besar, tapi harganya juga berkali-kali lipat dibandingkan hosting biasa.

Semoga saja kedepannya blog ini, Azuharu.Net, bisa benar-benar pindah ke VPS, sehingga akses nya bakal lebih cepat dan ga lelet. Aamiin

loading...

4 thoughts on “Benarkah Azuharu.net Lelet Loadingnya?”

  1. Halo Pak Fahmi,

    Terimakasih atas kepercayaan bapak untuk memilih Pasarhosting/Aksimaya sebagai provider penyedia hosting website azuharu.net. Semoga untuk kedepannya, website bapak lebih stabil dan juga lebih cepat diakses.

    Salam dari Tim Support Pasarhosting/Aksimaya

    M. Zainur Rahman J,

    Reply

Leave a Comment