Tips Mengambil Uang Google Adsense Melalui Western Union

Posted in Adsense, Saturday, January 25th, 2014, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Bagi Anda yang memiliki Akun Google Adsense dan sudah memiliki penghasilan dari blog, pasti tiap sekian bulan sekali Anda dapat  mengambil earning dari Google Adsense. Uang dari Google Adsense tersebut bisa diambil melalui beberapa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan Western Union.

Setelah earning kita mencapai batas tertentu (treshold), maka Google akan secara otomatis mengirimkan uang tersebut melalui Western Union. Berikut ini adalah beberapa tips mengambil uang Google Adsense melalui Western Union.

Tips Mengambil Uang Google Adsense Melalui Western Union

Uang kiriman Google biasanya dikirim ketika menjelang akhir bulan, kira-kira tiap tanggal 20 sampai tanggal 25 an. Kita dapat melihat informasi apakah sudah dikirim atau belum di dashboard Google Adsense yang kita miliki.

Jika uang tersebut sudah dikirim, nantinya akan ada keterangan tentang Jumlah pembayaran dan kode pembayaran atau MTCN yang digunakan untuk transaksi saat pengambilan uang nantinya.

Setelah mendapatkan kode MTCN tersebut, berarti kita sudah bisa pergi ke Western Union untuk mengambil uang.

Mengambil uang tidak harus di kantor Western Union, saat ini ada banyak lokasi yang bisa kita gunakan untuk mengambil uang, diantaranya adalah Kantor Pos, Alfamart, Indomart, dan bank.

tips mengambil uang google adsense melalui western union

Logo Western Union

Untuk Alfamart, Indomart, dan Bank, tidak semuanya bisa digunakan mengambil uang dari Western Union. Agar kita tidak kecewa saat hendak mengambil uang, sebaiknya kita mengecek terlebih dahulu di website Western Union apakah Alfamart di dekat tempat tinggal kita bisa mengambil uang Western Union atau tidak. Oh iya, biasanya tempat yang bisa digunakan untuk mengambil uang dari Western Union akan ada logo Wesatern Unionnya hehe.

Saat akan mengambil uang jangan lupa untuk membawa kartu identitas Anda, misalnya SIM atau KTP dan jangan lupa untuk difotokopi. Kalau kita mengambil uang di bank, kita diminta untuk menunjukkan KTP saja, tetapi kalau kita mengambil di kantor pos, selain menunjukkan KTP, kita juga harus memberikan fotokopi KTP kita. Soalnya klo bank kana da mesin fotokopinya.

Mungkin aturan trsebut berbeda-beda di setiap daerah, tetapi itulah yang pernah saya alami ketika mengambil uang melalui Bank atau Kantor Pos.

Saat pengambilan uang, uang yang diterima adalah dalam mata uang rupiah, padahal yang tertera di Google Adsense adalah dolar ($). Oleh karena itu kita harus mengkonversikannya ke bentuk rupiah. Jadi pastikan Anda mengetahui kurs dolar ke rupiah agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Setelah menerima uang, jangan lupa untuk menghitung kembali besarnya uang yang diterima. Jangan sampai ketika dirumah Anda baru sadar bahwa uang yang diterima kurang.

Sekian beberapa tips dari saya saat mengambil uang dari Google Adsense, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Sangat bermanfaat, Oh iya kak kalau boleh tau gimana caranya biar bisa ditrima di Adsense, saya baru buat website baru 1 minggu. mumpung belum terlalu banyak diedit boleh minta tipsnya gak supaya di trima google adsense

  2. Mau tanya lagi nih, uangnya cuma bisa diambil dengan western union ya? atau ada alternatif lain seperti bank atau paypal?

  3. Aisah K says:

    wah keren2 udah sering PO ya mas, sukses dengan adsensenya 🙂