Aplikasi Google Adsense Telah di Release di Android dan iOS

Posted in Adsense, Android, Thursday, January 23rd, 2014, by Muhammad Fahmi Al Azhar

Beberapa waktu lalu saya mencari-cari aplikasi native Google Adsense untuk Android di Play Store, dan saya tidak menemukan aplikasi tersebut. Wah sayang sekali, padahal jika ada aplikasi Google Adsense native seperti Google Analytics di Android pasti akan sangat bermanfaat karena kita dapat memonitor earning dari genggaman kita.

Ya, entah saya yang tidak menemukan, atau memang belum Ada, yang jelas aplikasi tersebut kalau benar-benar ada pasti sangat berguna.

Aplikasi Google Adsense Telah di Release di Android dan iOS

Pencarian saya beberapa saat yang lalu tersebut kemudian terjawab. Kemarin ketika saya membuka dashboard Google Adsense, ternyata ada semacam pengumuman bahwa Aplikasi Google Adsense telah di release di Android dan iOS. Hal tersebut seakan-akan menjadi kabar gembira bagi publisher Google Adsense termasuk di antaranya saya.

Alhasil saya langsung mengeklik link Google Play yang ada di dashboard Google Adsense agar bisa segera mendownload aplikasinya.

Sekilas saya membaca mengenai deskripsi aplikasi Google Adsense tersebut. Ternyata apps sudah berada pada versi 2.0, dan spesifikasi minimal untuk OS Android adalah 4.0 ke atas. Hehe mungkin release nya sudah lama dan saya tidak tahu, itulah yang ada di pikiran saya saat itu.

aplikasi google adsense di android

Google Adsense Android

Ketika saya coba pasang, ternyata aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan smartphone yang saya gunakan. Pada halaman download muncul keterangan Aplikasi ini tidak kompatibel dengan perangkat Anda.

Yaah, sayang sekali, padahal ponsel yang saya pakai adalah Xperia U dengan OS Ice Cream Sandwich. ICS kan sudah masuk versi 4.0 dan harusnya bisa digunakan untuk aplikasi tersebut. Hmm yang jelas saya tidak tau kenapanya. Harapannya semoga kedepan aplikasi ini bisa digunakan untuk OS 4.0 ke bawah juga, mengingat masih banyak pengguna Android yang menggunakan OS ICS dan Ginger Bread.

Bagi Anda yang belum tahu tentang aplikasi Google Adsense di Android, semoga post ini memberikan informasi yang berguna untuk Anda. Sekian post tentang aplikasi Google Adsenes telah direlease di Android dan iOS.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *