Membohongi Google Adsense

Adsense merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah website. Website saya ini misalnya, kalau anda lihat di sidebar bagian kanan dan di bawah judul dari post ini terdapat iklan dari google.

Ya, itulah adsense, jika ada seseorang yang melakukan klik di iklan yang anda pasang, maka secara otomatis anda akan mendapatkan uang dari iklan tersebut.

Jadi, untuk mendapatkan penghasilan dari adsense, kita cukup mengejar jumlah klik pada iklan yang ada di website kita. Tapi apakah semudah itu? ternyata tidak! Kita tidak dapat melakukan klik terhadap iklan kita sendiri. Yang pertama anda tidak akan mendapatkan komisi dari iklan, dan yang kedua anda bisa saja di tendang oleh Google haha.

Lalu, pernahkah anda berpikir untuk membohongi google adsense?

Membohongi Google Adsense

Sekarang ini, pertanyaannya adalah,

Apakah kita bisa mengakali atau membodohi Google Adsense?

Jawabannya adalah tidak!

Berikut adalah beberapa alasan mengapa anda tidak dapat “membodohi” Google:

Google selalu melacak anda

Jangan kira anda bebas dari pengamatan Google, Google akan selalu melacak anda melalui IP address yang anda miliki. Jadi ketika anda melakukan klik dengan IP address yang serupa, maka Google akan tau bahwa itu adalah anda. Tentu saja klik pada iklan tersebut tidak akan dihitung.

membohongi google adsense

Google Adsense

Layanan Google yang anda gunakan

Jika anda menggunakan layanan Google seperti Gmail, Google+, dan lain sebagainya, maka itu juga salah satu cara Google untuk melacak anda. Jika anda melakukan klik pada iklan anda sendiri dan akun Google anda berada pada keadaan login, maka Google akan tau bahwa anda melakukan kecurangan.

Cookies pada komputer anda

Oke, semisal anda tidak menggunakan layanan dari Google dan anda juga telah mengganti IP address, Google juga masih dapat melacak anda, yaitu dengan Cookies yang berada pada komputer anda.

Pola ketika anda mengunjungi website

Terakhir dari saya, Google juga melacak kebiasaan anda dalam mengunjungi website, misalnya anda masuk ke website Azuharu ~ Another Dream, kemudian masuk ke salah satu post, misalnya STIS di Start Up Asia Bandung Hackathon, lalu anda melakukan klik secara langsung terhadap sebuah iklan. Nah! Google juga tau bahwa itu anda!

Intinya, jangan coba-coba membodohi Google, karena Google tau apa yang anda lakukan!

5 Responses to “Membohongi Google Adsense”

  1. fi says:

    Ga ngerti paragraf terakhir..

    1. azuharu says:

      behaviour user ketika klik iklan juga dipertimbangkan google fi

  2. himalaya.tk says:

    Thanks informasi nya…

  3. Bagaimana jika mengklik dari komputer yang berbeda?

    1. Google punya algoritma yang canggih untuk mengecek, sebaiknya main aman saja, supaya uangnya nanti halal dan barokah

Leave a Reply